5 Cara Menjaga Organ Vital Laki - Laki Agar Terhindar Dari Penyakit Kelamin

cara menjaga kesehatan organ vital pria
5 Cara Menjaga Organ Vital Laki - Laki Agar Terhindar Dari Penyakit Kelamin - Semua laki - laki pasti menginginkan tubuh yang sehat, tidak mengalami sakit pada bagian tubuh manapun. Organ vital pria jika dirawat dengan baik, maka tidak akan terkena penyakit kelamin yang berbahaya.

Pria memiliki alat kelamin yang mempunyai ukuran, bentuk, struktur kegunaan dan fungsinya. Dan past perawatannya juga berbeda. Sebagai contohnya Mr P tiap orang berbeda dari ketebalan kulitnya, sehingga semakin tebal maka lebih tahan terhadap iritasi dan infeksi.

Berikut ini kami berikan 5 Cara Menjaga Organ Vital Laki - Laki Agar Terhindar Dari Penyakit Kelamin :

1. Jaga Kebersihan Pakaian Dalam

Setiap hari kta beraktivitas, maka sudah sewajarnya kita sering mengganti pakaian kita, minimal mengganti pakaian dalam sebanyak dua kali untuk menjaga kebersihan. Selain itu pilihlah bahan celana dalam yang dapat mudah menyerap keringat, karena jika tidak jamur dan bakteri bisa menempel di alat kelamin. Hindari untuk saling bertukar pakaian dalam dengan orang lain walaupun itu keluarga sendiri, karena setiap orang memiliki kondisi kelamin yang berbeda.

2. Cuci Organ Vital Setelah Buang Air Kecil atau Besar

Setelah membuang air kecil mauun besar, maka dianjurkan untuk selalu mencuci bagian luar alat kelamin dengan air dan sabun. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah masuknya kuman ke dalam organ vital pria.


Baca Juga : 5 Fakta Tentang Mr.P Yang Banyak Pria Belum Tahu

3. Jaga Kebersihan Pada Saat Menggunakan Toilet Umum

Siramlah sebelum menggunakan (flushing), hal ini untuk mencegah penularan jika ada pengguna lainnya adalah penderita penyakit kelamin. Sebaiknya gunakan selalu air yang baru keluar melalui keran.

4. Merawat dana Menjaga Rambut Yang Tumbuh Di Sekitar Organ Vital

Jangan membersihkan bulu di sekitar organ vital dengan cara mencabut karena akan ada lubang pada bekas bulu organ vital tersebut dan menjadi jalan masuk bakteri, kuman, dan jamur. Selanjutnya dapat menimbulkan iritasi dan penyakit kulit. Perawatan bulu itu disarankan untuk dirapikan saja dengan memendekkan, dengan gunting atau dicukur tetapi sebelumnya menggunakan busa sabun terlebih dahulu dan menggunakan alat cukur khusus yang lembut, dan sudah dibersihkan dengan sabun dan air panas. Perlu diketahui setelah menggunakan simpan dalam tempat yang bersih dan kering, jangan di tempat yang lembab dan jangan menggunakannya secara bergantian bahkan dengan suami/isteri.

Rambut-rambut tersebut berfungsi untuk kesehatan organ vital, yaitu berguna untuk merangsang pertumbuhan bakteri baik yang melawan bakteri jahat serta menghalangi masuknya benda asing kecil ke dalam organ vital pria, menjaga alat kelamin tetap hangat dan merupakan bantalan ketika berhubungan badan dan melindungi dari gesekan. Sehingga perlu rajin menjaganya agar tidak menjadi sarang kutu dan jamur.

5. Jangan Memakai Celana Dalam dan Celana Jeans Yang Ketat

Memakai celana dalam dan celana jeans yang terlalu ketat di wilayah organ vital dapat menyebabkan kulit susah untuk bernafas dan akhirnya dapat menyebabkan daerah tersebut berkeringat, lembab, mudah terkena jamur dan teriritasi. Pemakaian celana ketat itu bagi pria dapat membuat peredaran darah yang tidak lancar dan membuat penis serta testis dalam keadaan panas. Panas yang berlebihan oleh suhu, keringat dan pakaian yang terlalu ketat, dapat menurunkan kualitas sperma.

Nah demikianlah sedikit tips dan cara menjaga organ vital laki - laki, semoga bermanfaat bagi pria.