Manfaat Serai ( Sereh ) Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

jual obat tahan lama pria
Manfaat Serai ( Sereh ) Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria - Serai (sereh) merupakan tumbuhan / rempah yang umum digunakan dalam berbagai makanan dan sebagai bumbu masak, dan sudah merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi ibu - ibu yang suka masak makanan khas Indonesia. Serai ini biasanya digunakan untuk memberi aroma sedap pada makanan sehingga bisa menambah cita rasa dari aromanya. Akan tetapi ternyata selain bisa dipakai untuk masakan, serai juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya ialah serai bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi permasalaha pria yaitu ejakulasi dini.

Serai atau sereh adalah sejenis tumbuhan anggota suku rumput-rumputan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, daun Serai ternyata mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan manusia dan membantu mengobati infeksi pada lambung, usus, saluran kandung kemih, dan menyembuhkan luka. Tak hanya itu, Serai juga banyak digunakan untuk pereda kejang, anti-reumatik, dan bersifat diuretik.




Kandungan Serai / Sereh

Serai / sereh banyak mengandung minyak atsiri yang terdiri dari sitrat, sitronelol, a-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, felandren beta, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen -4-ol, a-terpineol, geraniol, farnesol, metilheptenon, n-desialdehida, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten, trans-metilsoeugenol, beta-kadinen, elemol, kariofilen oksida. Senyawa lain adalah geranial, geranil butirat, lomonen, eugenol dan metileugenol.


Manfaat Serai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat serai / sereh untuk kesehatan seperti dapat membantu mengurangi gangguan lambung, insomnia, gangguan pernafasan, demam, nyeri, infeksi, rematik dan edema. Pertahanan Antioksidan ramuan sereh akan membantu untuk mempertahankan tingkat kolesterol, kesehatan selular, sistem saraf, kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh. Sereh juga efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, kanker, obesitas dan membantu detoksifikasi. Hal ini banyak digunakan dalam aromaterapi dan membantu untuk mengurangi kelelahan, kecemasan dan bau badan.

Sereh merupakan tanaman herbal dari keluarga rumput Poaceae. Sereh adalah jenis rumput yang sangat tinggi berasal dari daerah tropis Asia. Tanaman sereh berbatang kasar, berumbai dengan daun tengah yang tumbuh pada tandan yang tebal. Sereh tumbuh dengan tandan yang, dan tingginya sekitar kurang lebih 3 meter . Selain dimanfaatkan untuk kuliner, serai juga memiliki beragam manfaat obat yang bersifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-mikroba dan dimanfaatkan di seluruh Asia Tenggara, benua Afrika dan benua Amerika.

Sereh adalah gudang nutrisi aromatik penting yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Sereh adalah sumber vitamin penting seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6 ​​(pyridoxine), folat dan vitamin C. Juga menyediakan mineral penting seperti potasium , kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng dan besi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh yang sehat. Sereh tidak mengandung kolesterol berbahaya atau lemak.

Selain bisa mengatasi bau badan, bau mulut, sariawan, mimisan, gatal-gatal dan koreng, serta mengobati keputihan pada wanita, daun sirih ternyata mempunyai kasiat lain untuk urusan seks. Diantaranya, bisa mencegah ejakulasi dini dan membikin organ vital wanita semakin seret seperti perawan.