MASUKKAN KODE SLIDESHOW DI SINI

5 Dampak Buruk Onani Bagi Kesehatan Laki - Laki

dampak negatif onani untuk laki - laki
5 Dampak Buruk Onani Bagi Kesehatan Laki - Laki - Onani secara umum bisa didefinisikan sebagai berikut, yaitu mengeluarkan sperma dengan di sengajan baik menggunakan tangan atau pun alat. Onani  adalah kebiasaan buruk yang hampir semua orang pernah melakukannya terutama laki-laki yang berusia remaja ataupun yang belum menikah.

Ada sebagian yang berpendapat bahwa onani tidak mempunyai efek negatif terhadap pelakunya, akan tetapi anggapan itu keliru 100 %, para pakar kesehatan telah membahas dalam dalam tulisan mereka, seminar dan yang lainnya yang menerangkan bahwa banyak dampak negatif yang timbul dikarenakan seringnya melakukan onani.

Berikut ini saya akan meringkasnya menjadi 5 saja efek negatif yang timbul di karenakan onani

1. Ejakulasi Dini

Terlalu sering melakukan onani ternyata bisa menyebabkan ejakulasi dini.  Bagi pria yang sering melakukan onani, akan sulit mencapai klimaks pada saat berhubungan badan. Masalah lain yang timbul adalah berkurangnya sensitivitas terhadap sentuhan orang lain, dan lebih akrab dengan sentuhan diri. Terlalu sering melakukannya juga dapat memicu kulit lecet, pembengkakan organ intim karena tidak menggunakan pelumas.


2. Impotensi/Lemah Syahwat

Bahaya onani bisa menyebabkan impoten. Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual.  Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan dalam tingkat keparahan tertentu bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan  penis tidak bisa berdiri sama sekali.


3. Kanker Prostat

Bahaya onani terhadap kesehatan selanjutnya adalah menyebabkan kanker prostat. Hal ini berdasarkan pada Penelitian dari Universitas Nottingham yang menyatakan bahwa kaum pria yang sering bermasturbasi di usia 20-30 tahun, lebih beresiko terkena kanker prostat. Para ilmuwan itu melakukan survey terhadap 800 pria, dan ditemukan bahwa 50% dari mereka menderita kanker prostat.

4. Nyeri Punggung dan Selangkangan

Kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

5. Rasa Bersalah

Onani berdampak negatif secara psikologis. Banyak orang merasa malu dan bersalah setelah melakukannya  karena terbentur nilai-nilai budaya, agama atau moral. Tarik menarik antara kesenangan dan menahan diri berdampak pada harga diri, rasa percaya diri dan cinta. Perasaan bersalah dapat memicu efek psikosomatis seperti sakit kepala, sakit punggung, dan sakit kronis.

Sebenarnya masih banyak dampak negatif yang timbul dikarenakan onani, akan tetapi saya cukupkan pembahasan ini sampai sini saja, takutnya tulisan menjadi panjang sehingga menjadi malas bacanya...hehe

Setelah mengetahui dampak buruk onani, apakah anda masih melakukannya ???