CARA MUDAH MELAKUKAN SENAM KEGEL DAN MANFAATNYA BAGI PRIA & WANITA

manfaat senam kegel bagi pria dan wanita
CARA MUDAH MELAKUKAN SENAM KEGEL DAN MANFAATNYA BAGI PRIA & WANITA - Di dunia dikenal berbagai macam senam, diantaranya adalah senam jantung sehat, poco - poco dan masih banyak lagi, akan tetapi pembahasan penulis kali ini bukanlah membahas senam diatas, mungkin kalau senam diatas teman - teman sudah banyak yang tahu atau bahkan nbanyak yang hapal akan gerakannya.

 

Yang akan dibahas penulis kali mini adalah senam kegel ? Apakah ada yang sudah tahu senam kegel, kalau yang sudah tahu gak usah dilanjutin bacanya..hehe 
tapi yang belum tahu, lanjutin ya bacanya.

Mungkin sebgaian masyarakat di Indonesia tercinta banyak yang belum mengetahui senam kegel. Akan tetapi, di dunia luar senam kegel sudah banyak yang tahu bahkan sangat diminati oleh masyarakat terutama yang berusia dewasa. Senam Kegel pertsms ksli diperkenalkan oleh dr. Arnold Kegel pada tahun 1945, pada awalnya senam kegel ini diperuntukkan bagi wanita yang susah untuk menahan air kencing. Namun seiring berjalannya waktu senam kegel bermanfaat untuk kesehatan seksual seseorang.



Manfaat Senam Kegel

Senam yang satu ini memiliki banyak manfaat baik bagi pria maupun wanita. Senam kegel merupakan senam yang diperuntukkan untuk memperkuat otot panggul. Manfaat senam kegel lainnya yaitu untuk melatih otot PC atau Pubococcygeus. Senam kegel saat ini ditujukan untuk memperkuat dalam kualitas hubungan  intim seseorang. Bagi pria, senam kegel dapat bermanfaat untuk mengontrol terjadinya gangguan ejakulasi dini. Bila sudah sangat ahli manfaat yang bisa  dirasakan konon bagi pria adalah dapat merasakan klimaks yang berulang-ulang. 


Sedangkan bagi wanita, senam kegel akan berfungsi menguatkan otot panggul  dan sekitar kelamin. Yang dapat membantu wanita untuk lebih peka terhadap rangsangan. Terlebih lagi jika setelah melahirkan, senam kegel bermanfaat untuk mengencangkan kembali organ intim wanita ke bentuk semula.

Cara Sederhana Melakukan Senam Kegel

Senam Kegel tidak membutuhkan tahapan dan instruksi rumit, atau ruangan dan pakaian khusus. Sebagai langkah awal, senam Kegel dapat dilakukan sambil berbaring dengan tahapan sebagai berikut:

Mengidentifikasi bagian yang disebut otot panggul bawah. Caranya adalah dengan mencoba menghentikan keluarnya urine saat Anda buang air kecil.
 

Otot yang menahan air seni itulah yang disebut otot panggul bawah Anda. Pada pria, jika Anda mengencangkan otot panggul sambil berkaca, bagian bawah penis Anda akan bergerak ke arah perut dan testikel akan naik.

Kosongkan kantung kemih. Ambil posisi berbaring. Kencangkan otot panggul bawah Anda, tahan hingga 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangi 4-5 kali. Kemudian tingkatkan durasi dari 5 ke 10 detik. Saat mengencangkan otot panggul bawah ini, hindari mengencangkan otot perut, paha, dan bokong, serta tetaplah bernapas bebas.

Ulangi gerakan ini tiga kali sehari dengan pengulangan setidaknya sebanyak 3×10 kali. Namun hindari melakukan gerakan ini untuk menahan kencing karena justru dapat melemahkan otot panggul serta justru berisiko mengidap infeksi saluran kencing.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gerak tubuh ini sebaiknya dilakukan tiap hari. Anda tidak memerlukan waktu dan ruang khusus untuk melakukannya. Senam Kegel bahkan dapat dilakukan ketika Anda sedang duduk mengetik atau dalam perjalanan. Setelah otot panggul Anda makin kencang, cobalah untuk melakukan senam Kegel sambil berdiri atau berjalan. SELAMAT MENCOBA YAAA