4 Indikasi Pria Alergi Terhadap Alat Kontrasepsi Kondom

alat kontrasepsi kondom
4 Indikasi Pria Alergi Terhadap Alat Kontrasepsi Kondom - Alat kontrasepsi adalah salah satu alat / sarana untuk menunda kehamilan bagi wanita. Alat ini bisa digunakan oleh pria dan wanita tergantung jenisnya. Jika anda adalah salah satu orang yang sangat aktif dalam hal hubungan intim, maka untuk menghindari kehamilan serta penyakit kelamin menular tentunya anda akrab sekali dengan alat yang namanya kondom tersebut. Tidak dipungkiri lagi bahwa kondom merupakan sesuatu yang bisa mampu 95% efektif mencegah kehamilan dan 90% efektif mencegah penularan penyakit kelamin pada pria dewasa.


Baca juga : Manfaat Bawang Putih dan Kuning Telur Untuk Jamu Kuat Pria Tradisional

Seperti yang sudah diketahui dan banyak beredar dipasaran, kondom ini terbuat dari bahan lateks dan biasanya kondom dilapisi dengan spermsida untuk meningkatkan efektivitas. Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling populer, karena telah dianggap tidak mempunyai efek samping, mudah didapatkan, mudah dipakai dan harganya murah. Tetapi jangan salah, tidak semua orang bisa baik-baik saja dengan alat kontrasepsi yang satu ini. Beberapa dari pria yang memakai kondom ada yang sudah mengalami alergi terhadap kondom. Baik alergi yang terjadi pada pria atau juga pada wanita. Faktor penyebabnya bermacam-macam, ada yang alergi dari bahannya seperti lateks, maupun spermisida tersebut.

Berikut ini bebrerapa indikasi bahwa pria alergi terhadap alat kontrasepsi :

=> Gatal dan iritasi pada Mr P

Gatal-gatal serta iritasi pada Mr P bisa disebabkan dari reaksi spermisida yang terkandung dalam kondom tersebut. Sehingga jika seorang pria mengalami masalah gatal-gatal dan juga iritasi, anda harus segera menghentikan memakai kondom tersebut untuk sementara waktu. Terkadang kondom mempunyai beberapa komposisi yang berbeda-beda, sehingga anda bisa mencoba untuk berganti merk kondom buat menghindari gatal-gatal dan juga iritasi. Jika memang tidak berhasil, sebaiknya berhentilah sebelum ada penyakit lainnya akibat alergi yang mengerikan pada alat vital anda.

=> Mual

Reaksi alergi yang selanjutnya ialah rasa mual. Hal ini disebabkan karena lateks maupun spermisida yang mengenai kulit pria yang memakainya. Sehingga bisa menyebabkan rasa mual serta kepala pusing. Beberapa orang menganggap hal ini adalah sebuah bentuk dari gangguan sistem pencernaan dan tidak mencari pengobatan hingga akhirnya terlambat ditangani. Berhati-hatilah!

=> Dada terasa sesak

Dalam kasus ekstrem, alergi lateks dan alergi spermisida dalam kondom bisa membuat seseorang tersebut mengalami sesak di dada dan bahkan sampai kesulitan untuk bernapas. Ini adalah sebuah bentuk gelaja alergi kondom yang harus membutuhkan suatu perawatan medis dengan secepatnya.

Baca juga : 3 Faktor yang Menyebabkan Berkurangnya Jumlah Sperma Pada laki - Laki

=> Tekanan darah rendah

Dalam kasus ekstrem lainnya, reaksi alergi terhadap kondom bisa menyebabkan penurunan tekanan darah. Apabila anda tidak segera diobati, maka kondisi tersebut bisa berakibat fatal.

Baca juga : Ramuan Tahan Lama Lelaki

Demikianlah artikel sederhana yang membahas tentang indikasi pria alergi terhadap kondom, sebaiknya anda berhati - hati jika ingin menggunakan alat kontrasespi kondom ini, jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi pada anda...