3 Cara Mudah Untuk Mencegah Air Kencing Berlebih

cara mencegah kencing berlebihan
3 Cara Mudah Untuk Mencegah Air Kencing Berlebih - Buang air kecil ( kencing ) merupakan aktifitas hal yang biasa kita lakukan setiap hari. Kencing / membuang air kecil secara teratur justru salah satu hal yang harus dilakukan agar tubuh terjaga dari penyakit dan tetap sehat.Akan tetapi ada juga orang-orang yang bermasalah dengan kandung kemihnya, sehingga sangat sulit untuk mengontrol pembuangan air seni. Hal tersebut tentunya menyulitkan sekali, terutama jika anda melakukan banyak aktivitas setiap harinya.

Jika anda mengalami susah buang air kecil ataupun air kencing anda berlebih, maka jangan terburu - buru periksa ke dokter. Ada baiknya anda melakukan tips sederhana di bawah ini. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengupas sedikit tentang 3 Cara Mudah Mencegah Air Kencing Berlebih.

=> Kontrol Minum Anda

Jika tubuh anda kurang cairan, maka akan mengalami dehidrasi, solusinya adalah anda harus meminum air secukupnya.Aakan tetapi jangan sampai juga anda terlalu banyak meminum air. Karena hal ini bisa juga menimbulkan masalah yang baru. Bagi orang-orang yang bermasalah dengan kandung kemihnya mereka meminum enam hingga delapan gelas sehari bisa menjadi sebuah masalah. Tetapi juga kurang air bisa menyebabkan masalah. Sebab itu, sebaiknya anda perhatikan takaran aiir yang cukup untuk anda minum. Tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit.

=> Kurangi Mengkonsumsi Kafein

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kafein pun juga termasuk jenis minuman yang bisa mempercepat keluarnya cairan dari dalam tubuh sehingga bisa membuat anda lebih sering untuk buang air kecil. Kafein biasanya terkandung pada berbagai jenis minuman antara lain cokelat, teh dan juga kopi dan minuman lainnya. Apabila anda mempunyai masalah dengan kandung kemih, maka hindarilah minuman yang mengandung bahan kafein.



=> Hindari Konsumsi Makan Pedas

Jika anda memiliki kandung kemih yang terlalu aktif, maka anda harus mengurangi makan makanan yang pedas. Makanan pedas itu bisa menyebabkan iritasi pada kandung kemih, misalnya seperti kafein. Oleh karena itu, sangat diansjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan yang pedas

Nah itulah sedikit tips tentang cara mencegah buang air kecil yang berlebih, jika anda menerapkan tips di atas diharapkan anda bisa buang air kecil secara normal kembali. Akan tetapi jika setelah melakukan tips diatas, belum ada perubahan. Maka sebaiknya anda seger akonsultassi dengan dokter terdekat. Selamat mencoba