MASUKKAN KODE SLIDESHOW DI SINI

Mitos Atau Fakta ? Ukuran Mr. P Menjadi Kecil Jika Jarang Berhubungan Badan

cara membesarkan penis
Mitos Atau Fakta ? Ukuran Mr. P Menjadi Kecil Jika Jarang Berhubungan Badan - Betulkah jika jarang berhubungan badan akan mengakibatkan penis menjadi kecil ??? Secara natural daya tahan tubuh akan semakin melemah seiring bertambahnya usia.

Hampir seluruh bagian tubuh akan mengalami perubahan baik dari segi bentuk maupun kemampuan termasuk alat kelamin pria. Pada pria usia 40 tahunan ukuran alat kelamin akan mengalami perubahan ukuran menjadi lebih kecil, terlebih jika Anda jarang melakukan hubungan badan.

Semakin tua usia seorang pria, otot-otot pun mulai mengendur, tulang makin rapuh, dan kulit mulai berkeriput. Begitu pula dengan kelamin yang akan menyusut karena faktor usia dan hal tersebut merupakan kejadian alami yang pasti terjadi pada setiap pria


Menurut pakar seksolog terkenal, Dr Naek L Tobing, faktor usia memang dapat membuat alat kelamin menjadi kecil. Namun, penyusutan juga bisa disebabkan jika alat kelamin pria maupun wanita jarang bahkan tidak pernah digunakan untuk berhubungan badan. Penyusutan dapat terjadi pada semua bagian tubuh termasuk tangan dan kaki.

Sejalan dengan Naek, sebuah studi yang dilansir dalam Journal of Sexual Medicine juga menyebutkan bahwa testis akan menyusut pada usia sekitar 40 tahun. Normalnya, ukuran penis pria usia 30 tahunan akan mencapai 6 inci dan di usia 60-70 tahun panjangnya hanya 5 inci saja.

Baca juga : 13 Buah dan Makanan Yang Dapat Meningkatkan Vitalitas dan Stamina Pria

Menurut Goldstein, penyusutan penis bisa disebabkan berkurangnya elastisitas lapisan kolagen yang mengelilingi serabut bilik ereksi. Selain itu, tumpukkan lemak juga mengakibatkan terhambatnya aliran darah menuju penis sehingga menyebabkan penis mengecil. Kondisi ini dapat dilihat pada orang-orang yang mengalami obesitas

Meski begitu, Naek menjelaskan bahwa penis pria lanjut usia yang masih aktif berhubungan seks ukurannya lebih besar ketimbang pria yang jarang melakukan hubungan seks. Penis pria berusia 60 tahun yang jarang berhubungan badan berukuran lebih kecil dibanding pria yang seumuran tapi masih aktif berhubungan badan.

Makin tua pria akan kehilangan kemampuan dalam melakukan hubungan seks sebab hormon testosteron yang dihasilkan tubuh juga makin menipis. Kondisi ini dapat mengakibatkan gejala andropause seperti rambut rontok, mudah lelah, libido menurun, penis mengecil, bahkan impotensi.

Naek menegaskan bila sebenarnya seks masih bisa dinikmati saat sudah tua. Masih ada pasangan yang sudah berumur 70 tahun tapi masih senang melakukan seks. Melakukan seks di usia tua sebenarnya hanya masalah keyakinan diri saja.

Naek menyarankan supaya setiap pria dapat mempergunakan alat vitalnya sebisa mungkin untuk melakukan seks dengan istri. Bila belum memiliki pasangan resmi disarankan untuk melakukan masturbasi bila sudah tidak tahan.