7 Akibat Buruk Terlalu Sering Mengeluarkan Air Mani atau Sperma

akibat buruk mengeluarkan banyak air mani atau sperma
7 Akibat Buruk Terlalu Sering Mengeluarkan air Mani atau Sperma - Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa mengeluarkan sperma terlalu sering akan menimbulkan berbagai dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. 
Idealnya pria mengalami ejakulasi sebanyak satu kali sehari. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan, pria yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu dapat mencegah kanker prsotat dan membentuk sperma yang sehat.


Biasanya, untuk bisa mendapatkan kesenangan seks, sebagian pria yang belum mempunyai pasangan biasanya melakukan kegiatan yang bisa memberikan kesenangan bagi dirinya. Kegiatan semacam ini sering dilakukan karena rasa penasaran dengan dunia seksual. Onani, adalah tindakan  merangsang alat vital dengan tujuan mendapatkan kesenangan seks. Namun onani juga harus dilakukan dengan hati-hati dan dengan jangka yang berkala karena dengan melakukan masturbasi yang terlalu sering akan mengakibatkan timbulnya dampak negatif terhadap kesehatan reproduksi.

Umumnya, banyak pria yang melakukan kegiatan ini, karena akan memberikan kesenangan bagi dirinya. Namun siapa sangka, kegiatan ini terkadang memberikan dampak buruk terhadap produktivitas sperma. Biasanya, seseorang akan bersikap tenang, bahkan senang ketika melangsungkan masturbasi. Akan tetapi, banyak dari mereka yang tidak memperhatikan seberapa sering melakukan masturbasi, karena hanya kesenangan dan kepuasan seks yang mereka inginkan hingga tidak memperhatikan dampak buruk atau akibat dari kegiatan yang dilakukannya. Tinggi rendahnya frekuensi melakukan onani terkadang mempengaruhi kesehatan seksual seseorang. Mungkin, jika tingkat frekuensi onani yang diakukan rendah, maka hal ini tidak akan memberikan dampak buruk apapun, justru ada manfaat yang akan didapatkannya.

Berikut ini saya sebutkan beberapa dampak buruk sering mengeluarkan sperma :

1. Mudah lelah
2. Dalam jangka lama, punggung akan terasa sakit pada bagian bawah
3. Lambat laum rambut akan rontok hingga pada akahirnya terjadi kebotakan
4. Akan menganggu peredaran darah sehingga ereksi menjadi lemah
5. Rentan terjadinya ejakulasi dini saat sedang melangsungkan hubungan dengan pasangan
6. Memperburuk penglihatan (penglihatan menjadi kabur)
7. Akan mempengaruhi daya ingat seseorang

Beberapa hal yang telah disebutkan di atas merupakan dampak buruk atau akibat terlalu seringnya mengeluarkan air mani atau sperma.  Memang, tidak ada larangan yang menghasurkan seseorang untuk tidak melakukan onani,  namun hanya sebagai peringatan saja, bahwa terlalu sering mengeluarkan sperma merupakan kondisi yang akan memperburuk kesehatan seseorang. 

Oleh sebab itu, mengurangi frekuensi masturbasi setiap minggunya adalah jalan keluar yang baik, sehingga hal ini akan menghindarkan diri Anda dari berbagai macam gangguan dan masalah seksual yang banyak dialami oleh sebagian pria.