Benarkan Sperma Yang Encer Menandakan Pria Tidak Subur ?

Benarkan Sperma Yang Encer Menandakan Pria Tidak Subur ? - Banyak sekali info yang beredar di surat kabar, televisi maupun internet yang menyatakan bahwa pria yang mempunyai air mani yang encer maka tidak subur dan susah untuk mendapatkan keturunan. akan tetapi benarkah kabar tersebut  ? Sebagian besar pria merasa khawatir dengan kesehatan reproduksi mereka, dan termasuk dengan kondisi spermanya. Bisa jadi suatu saat air mani atau sperma yang keluar berwarna putih terlalu kental. Tetapi ada juga sperma atau air mani yang keluar berwarna bening dan terlalu berair. Banyak yang berfikir kalau air mani atau sperma yang keluar terlalu berair, maka menandakan tidak subur dan susah mempunyai keturaunan.

Berikut ini kami akan jelaskan sedikit fakta mengenai sperma yang encer pada pria :

1. Makanan dan minuman yang anda konsumsi bisa mempengaruhi kualitas air mani atau sperma. Banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak mengandung banyak protein bisa membuat sperma menjadi encer atau berair.

2. Dalam beberapa kasus penelitian tentang kesehatan, penyumbatan di 'vesikula seminalis' juga bisa menyebabkan sperma atau air mani yang keluar menjadi lebih encer atau berair.


3. Terjadinya infeksi tertentu misalnya saja seperti infeksi prostat dan mengkonsumsi obat-obatan pun juga bisa membuat air mani atau sperma kaum pria menjadi encer atau berair.


4. Apabila anda sering ejakulasi, maka hal tersebut bisa menyebabkan air mani menjadi encer dan berair

5. Dehidrasi atau tubuh yang kurang cairan juga bisa membuat sperma atau air mani kaum pria menjadi encer dan berair .

6. Celana yang terlalu ketat serta bersuhu panas bisa mempengaruhi produksi air mani atau sperma di testis serta membuatnya menjadi encer atau berair.

Setelah membaca keterangan diatas, maka kita menjadi paham bahwa air mani atau sperma yang encer tidak ada hubungannya dengan kesuburan. Jika anda ingin mengetahui bahwa anda subur atau tidak, maka anda memerlukan serangkaian medical tes di klinik atau rumah sakit terdekat dengan anda. atau anda bisa konsultasi dengan dokter kandungan yang anda percaya.

Nah demikianlah informasi tentang Benarkah Sperma Yang Encer menandakan Pria Tidak Subur ?. Mudah-mudahan saja informasi yang disampaikan diatas bermanfaat bagi anda. Terima kasih banyak atas kunjungannya...