MASUKKAN KODE SLIDESHOW DI SINI

Apakah Sunat Dapat Mengakibatkan Ejakulasi Dini?

manfaat sunat bagi pria dewasa
Apakah Sunat Dapat Mengakibatkan Ejakulasi Dini? - Secara umum pengertian sunat atau khitan adalah suatu tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi.

Beredar rumor di kalangan pria dewasa bahwa sunat dapat mengakibatkan ejakulasi dini pada pria, benarkah hal tersebut ? Simak ulasan ringan dibawah ini, niscaya anda dapat menjawab pertanyaan terseebut diatas...cekidot

Secara teori ejakulasi dini tidak ada hubungannya dengan sunat, hal tersebut sudah banyak dibuktikan dengan penelitian medis, salah satunya yang pernah dilakukan pada Studi Michigan State University oleh Karen Boyle, M.D., Direktur Operasi dan Pengobatan Reproduksi Pria di Chesapeake Urology Associates.



Sunat tidak akan memengaruhi fungsi seksual seorang pria, namun proses sunat yang membuang
sedikit ujung kulit dari kulup Penis, akan menghilangkan neuroreceptor, yang sangat responsif terhadap sentuhan ringan. Jadi wajar bila pria belum disunat, sebagian besar akan sangat sensitif ketika menerima rangsangan.

Baca juga artikel berikut ini : 3 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

Perlu diketahui juga bahwa sunat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran dan alat reproduksi pria, karena biasanya pada penis yang tidak disunat, di balik kulup sering ada timbunan cairan penis (smegma) yang tidak bisa keluar dengan sempurna karena terhalang kulit kulup. Nah smegma ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri-bakteri dan jamur. Akibatnya jika tidak dibersihkan, bisa mengundang infeksi bakteri dan jamur yang bisa membahayakan kesehatan reproduksi pria. Selain itu smegma yang berisi bakteri/jamur pun akan menimbulkan bau yang tak sedap